SYUKURI PENCAPAIAN PRODUKSI ADERA FIELD SUMUR MIGAS BNG AI BAGIKAN 200 PAKET SEMBAKO

INFOMEDIAKOTA.COM,  PALI SUMSEL -Adera Field Manager, Dody Tetra Atmadi bersama para Assistant Manager memimpin langsung pelaksanaan bakti sosial di 3 Desa yang berada di sekitar lapangan Benuang yaitu Desa Benuang dan Desa Kartadewa Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) serta Desa Baturaja Kecamatan Empat Petulai Dangku Kabupaten Muara Enim. Dody dan rombongan siang mendatangi langsung rumah-rumah warga dan memberikan bantuan sembako kebutuhan bahan pokok seperti beras, gula, minyak sayur, tepung dan mie instan dengan jumlah total yang nantinya dibagikan sebanyak 200 paket.

Dody Tetra mengatakan bila kegiatan pemberian sembako ini merupakan wujud rasa syukurnya atas pencapaian tambahan produksi Adera Field dari pemboran sumur migas BNG A1 yang dilakukan pada akhir tahun 2020 yg lalu. Dimana hasil yang diperoleh telah tercapai melebihi target, yakni adanya tambahan produksi minyak 751 BOPD.

Kesuksesan pemboran ini dinilai sangat luar biasa mengingat target awal produksi pemboran adalah 150 BOPD atau sukses 501% dari target awal. Meskipun, sayangnya target gas tidak tercapai mengingat target awal 2.5 MMSCFD yang diperoleh hanya 0.4 MMSCFD. Namun, secara equivalen target awal 565 BOEPD terlampaui karena realisasinya ternyata mencapai 819 BOEPD atau 145% dari target.

“Pemboran sumur BNG A1 yg menggunakan Rig PDSI D1500-E/53 1500HP ini sejatinya dilaksanakan dengan target 52 Hari Kalender, dapat diselesaikan hanya dalam 48 Hari Kalender saja, sehingga efesiensi biaya dan waktu dapat signifikan, bahkan terlebih lagi berhasil memberikan produksi migas yg sangat luar biasa” terangnya, di dampingi Legal and Relation (LR) Assistant Manager, Abdul Aziz. Atas keberhasilan pencapaian itulah Dody mengajak seluruh pekerja, TKJP dan mitra dilingkungan Adera Field untuk mensyukuri nikmat yg telah dikaruniakan oleh Allah SWT. “saya mengajak semua perwira pertamina di Adera Field agar pandai mensyukuri nikmat karunia yg telah diberi dengan senantiasa untuk berbagi, agar Insyaallah kita selalu diberi kemudahan dan kelancaran serta keberkahan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dalam operasional Pertamina EP dalam memenuhi target produksi Nasional” ujarnya.

Pemberian bantuan sembako yang dikelola oleh Baituzzakah Pertamina (BAZMA) tersebut berasal dari zakat, infaq dan sodaqoh yang dikumpulkan dari pekerja dan TKJP Adera Field, yang menyisihkan pendapatan mereka sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat berupa peningkatan produksi Field Adera pada khususnya. Bantuan yg diberikan tentu saja diperuntukkan bagi warga yg kurang mampu, dhuafa dan fakir miskin.

“Adapun jumlah paket bantuan yang akan disalurkan rencananya sejumlah 200 paket. Hari ini, secara simbolis kita berikan pada beberapa warga di Desa Baturaja, Dusun Kampai Desa Benuang dan Desa Kartadewa,” terang Abdul Aziz yg juga sebagai ketua BAZMA Adera Field.

Lebih lanjut, Dody Tetra yang didampingi Abdul Aziz, berharap bantuan yang diberikan tersebut akan bermanfaat bagi warga yang menerimanya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 yang telah membuat sektor perekonomian down saat ini, bantuan tersebut diharap dapat meringankan beban masyarakat.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat, semoga ke depan, upaya pencarian migas yang kita lakukan dapat membuahkan hasil dan mendukung pencapaian target produksi migas nasional sekaligus dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan di daerah ini khususnya dan di Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Kartadewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI, Yan Amran, menyampaikan rasa terima kasih dan sekaligus rasa salutnya atas kepedulian dan kontribusi Adera Field, serta para karyawannya pada warga di sekitar wilayah kerja mereka.

Menurut kades, atas bantuan berupa sembako itu, tentu saja sangat bermanfaat bagi warganya yang kurang mampu, terutama di masa pandemi Covid 19 ini.

“Mewakili masyarakat di sekitar WKP Adera Field, kami mengucapkan banyak terima kasih, atas bantuan ini. Semoga produksi migas di sini semakin banyak dan sukses. Sehingga bisa bermanfaat bagi daerah dan negara kita,” tukas Yan Amran

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *