Apresiasi MPC Pemuda Pancasila Prabumulih Kepada Lurah Gunung Perihal Kontribusi Perusahaan Untuk Melakukan Perbaikan Jalan Warga Yang Rusak

PRABUMULIH, INFOMEDIAKOTA.COM -Ketua dan keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Prabumulih, mendukung dan mengapresiasi pemberitaan yang di posting oleh media online infomediakota.com hari ini, Selasa 03/03/2021, perihal pernyataan Lurah, Kelurahan Gunung Kemala yang meminta semua perusahaan yang beroperasi dan melewati jalan akses desa Gunung Kemala dapat berkontribusi dalam perbaikan jalan.

Hal itu disampaikannya melalui pesan singkat dan voice note melalui wartawan kami.

Dalam pesannya Rifky Baday Baihaqi, SH.,M.Kn menyampaikan pesan kepada Lurah dan semua masyarakat Gunung Kemala agar benar-benar dalam membuat komitmen dengan perusahaan-perusahaan tersebut.

“Seharusnya memang seperti itu, dari pemerintah kelurahan, RW, RT dan Masyarakat agar bahu membahu, merapatkan barisan, bersama-sama mengawasi dan mengontrol kegiatan PT GH EMMI dan semua Subkon nya, demi kepentingan bersama. Pemuda Pancasila Prabumulih, snagat mengapresiasi apa yang diupayakan oleh Lurah Gunung Kemala dan para perangkatnya,” ungkap Baday, selanjutnya Ketua MPC PP ini berpesan kepada semua masyarakat, terutama pemerintah kelurahan Gunung Kemala agar tetap waspada dengan janji-janji dari pihak perusahaan. (3/3/2021)

“Namun kami berpesan agar tetap waspada dengan janji-janji pihak perusahaan, karena saat kami lakukan aksi tempo hari, belum ada realisasi dari 7 tuntutan yang kami ajukan,” tambahnya.

Lanjutntnya lagi, “Saat dalam pertemuan, antara kami dan pihak perusahaan, mereka seakan-akan menanggapi dan siap memberikan bantuan, namun ternyata, seperti tanpa bekas hanya sebatas janji, semua poin komitmen terhadap tuntutan dan aksi yang dilakukan MPC Pemuda Pancasila Prabumulih, seperti hanya isapan jempol belaka.”

“Terhadap Perwako dan turunannya, MPC PP akan meminta DPRD memanggil pihak-pihak terkait, seperti Dishub Pol PP Kepolisian Sektor Prabumulih Barat, Pemangku Pemerintahan, Tokoh Masyarakat dan lain-lain, untuk mendapatakan penjelasan sistem apa saja yang dilanggar, dan dilangkahi oleh pihak GHEMMI, dan semua perusahaan Sub Kontraktornya.”

“Ditataran permasalahan lingkungan hidup, MPC PP akan bersurat ke dewan pengawas K3 di kementrian lingkungan hidup melalui Dirjen Lingkungan Hidup Republik Indonesia (DLH RI).

Terakhir Rifky Baday menambahkan, “Sangat disayangkan, perusahaan yang sudah beroperasi dan memakai akses jalan di wilayah Prabumulih, namun sangat minim kontribusinya terhadap masyarakat sekitar, baik dari perekrutan tenaga kerja, maupun pada pembangunan infrastruktur nya. Bahkan jalan yang mestinya sebagai akses penting bagi masyarakat pun dibiarkan hancur, tanpa ada perbaikan yang signifikan. Jika hal ini terus dibiarkan, maka perusahaan akan tetap merasa tenang tanpa tuntutan dari masyarakat.” Pungkas Rifky Baday menjelaskan.

Dengan adanya wacana pergerakan dari pemerintah kelurahan Gunung Kemala, Keluarga besar Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila akan melakukan aksi dalam waktu dekat ini, meskipun mungkin aksi tersebut bukan dengan turun ke jalan, namun dengan audensi dan berdiskusi langsung di gedung DPRD Kota Prabumulih. (Rill/ Tim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *