lolos Melalui Verifikasi Pusat, Hermansyah Menjadi Kandidat Terkuat HIPMI Sumsel

INFOMEDIAKOTA.COM, PALEMBANG — Terkait penetapan Steerring Committe (SC) Musda ke-XIV Himpunan Pengusaha Muda Iindonesia (HIPMI) Sumsel yang meloloskan Gianda Tifanny menjadi kandidat tunggal Calon Ketua Umum (Caketum) BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sumsel periode 2020-2023, mendapat sorotan dari Badan Pengurus Pusat HIPMI.

Pasalnya, terdapat beberapa Bakal Calon Ketua Umum (Balontum) yang tidak memenuhi persyaratan, seperti Surat Keputusan (SK) dan sertifikat pendidikan latihan daerah (Diklatda).

Beberapa kandidat dalam mengikuti kontestasi Balontum harus terdegradasi dari pencalonan disebabkan tak memiliki dukungan persayaratan SK dan sertifikat Diklatda.

Menyikapi terkait keputusan tersebut, Alex Febrian yang pernah menjabat sebagai Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) didampingi BPC daerah mengatakan, dengan permasalahan tersebut kami pun berangkat ke Jakarta guna memverifikasi ulang data yang diajukan saudara Kgs Hermansyah Mastari.

“Alhamdulillah, setelah kami verifikasi ulang kelengkapan data, secara organisasi dan sesuai AD/ART, BPP HIPMI menyatakan saudara Hermansyah lolos dan mencukupi syarat dan dapat melanjutkan pencalonannya sebagai calon ketua umum (Caketum),” kata Alex, Sabtu (11/7/2020)

“Sebelumnya Hermansyah dinyatakan tidak lolos oleh BPD HIPMI Sumsel, namun keputusan tersebut terbantahkan setelah BPP HIPMI menyatakan pencalonan Hermansyah dapat dilanjutkan,” ungkapnya.

Lanjut Alex, atas persoalan tersebut, Ketua Umum BPP HIPMI Mardani Maming melalui bidang Organisasi Keanggotaan dan Kelembagaan (OKK), Boy Sangadji mengatakan akan menegakkan aturan yang berlaku dalam organisasi.

“Kami mengapresiasi atas keputusan Ketua umum BPP HIPMI Mardani Maming melalui bidang OKK HIPMI atas dikeluarkannya keputusan yang kami nilai sangat adil dan bijaksana yaitu Hermansyah lolos sebagai calon ketua umum musda XIV HIPMI Sumsel,” tegasnya.

“Keputusan itu pun didasari dengan keluarnya surat dari BPP HIPMI yang ditujukan ke BPD HIPMI Sumsel, nomor: 340/A/1-SEK/BPP/VII/2020 prihalnya INTRUKSI,” jelasnya sembari mengucap alhamdulillah.

Sumber : Abror/Wideazone.com

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *