PENYALAAN PERDANA LAMPU PENERANGAN LAPANGAN SEPAK BOLA KARANG ASAM

Muara Enim, Infomediakota.com – Keperdulian PT. Bukit Asam Tbk, yang berada sekitar lingkungan Perusahaan, bukan hanya dibidang pendidikan, sosial, agama bahkan dibidang olahragapun dibantu, karena kebutuhan masyarakat, seperti lampu penerangan lapangan Sepak Bola Karang Asam Kelurahan Tanjung Enim Selatan Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan,

Hadiri oleh camat lawang kidul, (Andrille Martin, SE), Kapolsek Lawang Kidul (Iptu Desi Azhari, SH), Koramil 404’05 Tanjung Enim, HUMAS PT. Bukit Asam Tbk, (Iko Gusman) CSR PT. Bukit Asam Tbk, (Hartoyo), lurah, Ketua RW/RT, pengurus lapangan, dan tokoh masyarakat Tanjung Enim Selatan, dengan ditandai tombol sirine oleh Camat Lawang Kidul, maka secara resmi lampu penerangan lapangan sepak bola Karang Asam dapat dinyalakan. 19/02/2021.

Dalam laporan panitia pelaksana pembangunan sekaligus pengurus lapangan sepak bola Karang Asam, Drs, Sunoto menyampakan, terlaksananya pemasangan lampu penerangan ini, selain bantuan PT. Bukit Asam Tbk, juga kontribusi masyarakat Karang Asam, karena masyarakat sudah lama bermimpi untuk memiliki lapangan sepak bola berstandart nasional walaupun ukurannya belum sesuai standart nasional.

Lanjutnya, untuk kedepan diharapkan dipinggir lapangan diberi conblok untuk jogging track serta nantinya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk dagang kuliner pada waktu ada klub yang mengadakan latihan atau sparing patnert,

” lalu didaerah penghijauan yang sekarang dimanfaatkan pasar mambo, nanti akan ditata ulang untuk pasar kuliner Karang Asam biar terlihat lebih rapi dan indah, diakhir laporan panitia, mengharapkan kepada kapolsek dan camat lawang kidul dapat memberikan himbauan dan arahan sekaligus menekan tombol sirine, tanda penyalaan lampu penerangan lapangan sepak bola Karang Asam sebagai alun alun secara resmi, ” pungkasnya.

Dari manager PT. Bukit Asam Tbk, yang disampaikan Iko Gusman (Humas PT. BA) bahwa perusahaan akan membantu masyarakat sekitarnya baik untuk perorangan maupun kebutuhan masyarakat umum, sesuai dengan motto, PT. Bukit Asam berkembang bersama lingkungan.

” Tentunya kami berharap agar masyarakat juga berkontribusi dengan adanya bantuan dari perusahaan, kegiatan penataapasar kuliner akan dimasukkan dalam program Tanjung Enim Kota Wisata, “imbuhnya

Kemudian dilanjutkan sambutan Kapolsek Lawang Kidul, Iptu Desi Azhari, SH, sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan sama-sama menjaga kamtibmas dilingkungan Karang Asam khususnya, Kelurahan Tanjung Enim Selatan pada umumnya.

” Sesuai dengan arahan Kapolres Muara Enim, sebagai Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19, bahwa di Muara Enim masih ada Kecamatan yang zona merah, maka dalam kesempatan ini saya mengajak masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, karena tripika setiap malam mengadakan patroli guna mencegah masyarakat agar tidak berkerumun dan mengadakan keramaian, karena kami juga tidak memberi izin untuk mengadakan perayaan atau pesta yang sehingga mungundang keramaian, ” ucapnya.

Camat Lawang Kidul, Andrille Martin, SE, saya berterima kasih kepada PT. Bukit Asam Tbk melalui dana CSR telah membantu dan perduli terhadap lingkungan, juga masyarakat Karang Asam yang telah berkontribusi sehingga lampu penerangan lapangan sepak bola karang asam telah dapat dinyalakan pada malam hari ini, dengan ditandai penekanan tombol sirine.

” pembangunan jogging track dan panataan pasar kuliner saya dukung, akan tetapi harus memperhatikan kebersihan dan keindahan, sehingga dengan adanya pasar kuliner dapat mendukung program Tanjung Enim Kota Wisata, sehingga bermanfaat, masyarakat juga harus patuh dengan protokol kesehatan, pakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas.
Mengingat Kecamatan Lawang Kidul ini masih zona merah, dalam kesempatan ini, mari kita bersama-sama untuk melawan Covid-19 , “katanya( tim ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *